The Power of The Words You Said :)

Bokap gw pas hari Minggu kemaren bilang “Besok pagi pasti rusuh lagi”. Maksudnya, tiap pagi gw, emak, kaka,ade pasti ribut pagi-pagi. Bukan ribut gara-gara berantem, tapi ribut gara-gara nyiapin kebutuhan ini-itu. Mungkin Bokap gw bermaksud menegur kita supaya ngerubah diri dengan cara nyiapin keperluan buat besok sejak sehari sebelomnya. Tapi ya caranya ga gitu juga kali. Bukan dengan bilang ‘Besok pagi kalian pasti……………..’ yang malah akan ngasih sugesti negatif dan membuat gambaran seakan2 orang itu ga bisa ngerubah kebiasaan buruk yang ada pada dirinya. Yaa, boleh aja sih lo ngomong kaya gitu KALO lo emang pingin bikin orang lain ‘jatoh’.

Guru gw juga ada yang iseng bilang ke gw “Kamu SMA masuk Sanur lagi ya..?” *sambil melet*. Trus dia bilang “Ha, di Tere aja kamu udah ‘gepeng’, gimana mau di Sanur?” Jd maksudnya dia mau bilang ‘nilai lo di Tere aja udah jeblok kaya kawah, gimana mau di Sanur (yang NB lebih bagus)? Mau cari mati?’ Kebetulan guru gw itu gendut dan saat itu mood gw lagi bagus. Jadi gw menggumam dalem hati ‘Biarin aja gw gepeng. Daripada lo ‘melar’. Dasar.’

Sooo, what i want to tell you is,(if you someone who thinks negatively), don’t ever make others down. Someday you might need them to pull you up. Dan kalo lo adalah orang yang menjadi korban-asas-praduga *cieelah bahasa gw*, always cheer yourself up by see things from the positive side.

XOXO :*,
Listy:)

Leave a Reply

