Survive

Kenapa lo harus layu sebelom berkembang, padahal lo punya kesempatan untuk bersinar?

Ambil aja contoh JK Rowling. JK Rowling pernah menikah dengan seorang wartawan Portugal dan berakhir dengan perceraian.Akhirnya Rowling pindah ke Edinburgh bersama dengan anaknya dan hidup dalam kesulitan. Semasa hidup dalam kesulitan, Rowling mulai menulis sebuah buku. Ia mendapat ide tentang penulisan buku itu sewaktu dalam perjalanan menaiki kereta api dari Manchester ke London pada tahun 1990. Setelah berkali-kali ditolak, Rowling berhasil menjual buku Harry Potter dan Batu Bertuah untuk jumlah sebanyak $4000.
Bayangin, kalo Rowling yang saat itu pasti lagi ‘susah’ banget aja bisa survive, masa sih lo yang masalahnya ga separah dia malah lebih cepet nyerah? Gw bisa ngomong kaya gini karena gw juga ngalamin hal ini. Disalahin sama ortu, guru, difitnah temen, dijauhin gebetan… Semuanya emang terasa sulit pada awalnya, tapi coba lo pikir, seandainya lo gapernah dpt ‘cobaan’ macem gini,terus kapan lo dewasa?
Ibaratnya gini, sebelom lo ujian kan pasti di’jejelin’ tryout banyak-banyak. Mungkin pada awalnya, lo ngerasa mumet dan cape ngerjain itu semua. Tapi, kalo lo sungguh-sungguh ngerjain, buahnya akan lo petik balakangan, yoi ga kata2 gw? hahaha

Nah, yang pengen gw sampein, masih ada orang yang masalahnya lebih berat daripada lo. Jangan cepet nyerah dan inget, lo ga sendirian. Lo pikir gw nulis ini gara-gara gw udah berhasil ngatasin segala hal? Ngga lah yaa~ Tapi seenggaknya gw nyoba untuk tetep tegar. Don’t give up, and believe that God never leave you alone 🙂

xoxo~
DM 😛

Leave a Reply

