Nge-Bolang

Gw jamin sih anak-anak jaman sekarang ga ada yang pernah bosen jalan-jalan ke mall atau main ke dufan (termasuk gua). Tapi kalo lo mau weekend-an asik sama temen-temen lo ke tempat yang seru, ga biasa dan bisa nambah pengetahuan, gw bisa kasih lo referensi.
PS: Semuanya ada di Jakarta, jadi lo ga perlu repot-repot nenteng bokap nyokap lo buat jagain. Tapi inget, harus hati-hati. Namanya juga di Kota Metropolitan (?) haha

1. Museum
Museum yang bakal gw referensiin ini seru dan tempatnya ga terlalu jauh-jauh, semuanya terletak di kota tua, jadi lo bisa hemat ongkos. Tapi kalo lo mau jalan kaki, silakan2 aja haha.

-Museum Bahari
Terletak di Jl. Pasar Ikan no1, yang emang deket pasar ikan. Buat nyampe pintu masuk, lo kudu jalan kaki. Lantai bagian dalemnya tuh dari kayu. Lo sama temen-temen lo ga perlu cape-cape bikin gaduh kalo pengen ngerusuh. Lo lari dikit aja langkah lo udah rada-rada menggema gimana gitu.

-Museum Bank Indonesia
Museum ini terletak di Jl. Pintu Besar Utara No.3, Jakarta Barat (depan stasiun Beos Kota). I’ve never been there, tapi sepertinya museum ini lumayan seru karena dilengkapi dengan display-display elektronik.

-Museum Bank Mandiri
Museum Bank Mandiri terletak di Jl. Lapangan Stasiun No. 1. Tempatnya bagus, ada juga koleksi-koleksi perlengkapan bank ‘tempo doeloe’ yang pastinya menarik.

-Museum Fatahillah
Yang satu ini emang unik, tempatnya ngebuat lo bernostalgia ke jaman nenek buyut lo (lahir aja belom, gimana mo nostalgia #abaikan), arsitekturnya bagus, ditambah lagi ada penjara bawah tanah yang dulunya diisi air dan dipake buat ngurung orang. Kebayang ga lo? Coba aja lo nge-longo-in kepala lo ke bawah situ, siapa tau ada pemandangan yang hanya bisa ‘dilihat’ sama lo nyehehe

-Museum Seni Rupa dan Keramik
Museum Seni Rupa dan Keramik terletak di Jalan Pos Kota No 2. Isinya adalah keramik lokal dari jaman Majapahit dan dari seluruh dunia.

-Museum Wayang
Museum Wayang adalah sebuah museum yang berlokasi di Jalan Pintu Besar Utara Nomor 27. Dulunya gereja Belanda. Museum ini memamerkan berbagai jenis dan bentuk wayang dari seluruh Indonesia, baik yang terbuat dari kayu dan kulit maupun bahan-bahan lain. Wayang-wayang dari luar negeri ada juga di sini, misalnya dari Republik Rakyat Cina dan Kamboja.

2. Pulau Seribu
Kalo yang satu ini terletak di Jakarta Utara, cukup 2 jam aja berlayar-layar dari pulau Jawa kecintaan lo ini untuk sampe di sana. Lo bakal berasa punya pulau sendiri. Di sana ada layanan diving de-el-el. Di gugusan pulau seribu ini terdapat 105 pulau. Mau tantangan? Kunjungin semuanya. nyehehe.

Sekian referensi dari gw. Mo nambahin? Komen aja gan.
Sumber: pribadi dan wikipedia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s