unprdictable

Ada hal-hal yang bisa lo prediksi dan ada yang ga bisa.
yang bisa lo prediksi contohnya… ya lo tau lah. Sekarang gw pengen ngebahas tentang salah satu hal yang ga bisa (selalu) lo prediksi, contohnya suasana hati seseorang. Kadang-kadang kalo lo dijauhin dikit sama temen lo, pasti pikiran lo selalu negatif. Entah dia benci ama lo, ato lain sebagainya. Untuk hal ini, gw ga pernah jadi objek sih, tapi pernah jadi subjek.
Gini ceritanya.
3 tahun lalu, gw punya 2 orang sahabat yang selalu sama gw kemana-mana. Yang satunya (A) sih wajar-wajar aja. Nah yang satunya lagi (B), bener-bener ngikutin gw kemanapun. Udah kaya stalker aja. Gw merasa risih kalo dia gitu terus, tapi di sisi lain gw kasihan karena seakan-akan temennya si B cuma kita berdua. Kita udah coba ajak dia main sama temen-temen lain, tapi yah ujung-ujungnya dia ga gabung buat ngobrol bareng kalo gw lagi ngerumpi sama temen-temen gw itu.
Gw pun mendiskusikan hal ini ke si A. Setelah mencari-cari cara, kita berpikir untuk ngejauhin si B. Tujuannya supaya dia dapet temen lain (karena ga main sama kita.) Hari-hari pertama, dia udah mulai ngerasa kalo lita jauhin dia. Dia sms gw, dan gw bales dengan ogah-ogahan. Jahat, gw tau. Tapi sebagai sahabat yah gw pinginnya yang terbaik buat dia juga. Setelah hampir 2 minggu dijauhin, kita berdua mulai liat kalo dia gabung sama temen-temen lain, bikin kelompok kerja dengan temen lain. Berarti gw nyatakan misi berhasil uyeay.
Gw sama si A pun datengin dia dan bilang “Kita jauhin lo bukan karena kita benci sama lo ato pingin nyakitin lo, tapi kita mau supaya lo dapet temen lain…”
Mukanya si B langsung ga karuan. Mungkin mau marah, tapi dia luluh karena tau maksud baik kita. “Astaga, lo berdua tuh sahabat gw dan pas gw dijauhin, gw sampe nangis pas curhat sama kaka gw… Anyway… Thanks banget, gw dapet temen baru walau cara lu jahat *pasang tampang -_-*.” Besoknya, dia cerita lagi, “Kaka gw bilang cara lu ga banget… *ketawa*.”

Lo ga selalu bisa memprediksi maksud hati seseorang. Ada kalanya hal yang serupa sama cerita di atas terjadi dalem idup lo, tapi ada kalanya juga lo dibaik-baikin sama orang lain pas ada maunya aja. So, jangan menagkap sesuatu mentah-mentah dan jangan cepat menyimpulkan situasi. Hati seseorang adalah sesuatu yang misterius, bahkan terkadang si empunya juga ga bisa mengerti perasaannya sendiri.

///

Oiya, masih sehubungan dengan cerita di atas, gw pengen bilang, lihatlah sesuatu dari sisi positifnya. Kalo lo ga menemukan letak sisi positifnya, selalu yakinin diri lo kalo semua hal pasti punya dua sisi, baik dan buruk, negatif dan positif. Hidup ini seimbang kok. Kalo ada yang mencaci lo di belakang, belom tentu kan ga ada yang memuji lo di belakang?

-DM-

Leave a Reply

