ex-bestie ._.

ea ea.
Honestly, I can’t easily forget people who used to be my bestfriend. Kadang-kadang gw bingung juga sama orang yang kerjaannya ganti-ganti temen. Okelah, mungkin mau nunjukkin kalo temen lo banyak, tapi kadang-kadang lo ga mikirin gimana perasaan orang yang lo tinggalin. Kan ga semua orang bisa dengan mudah ngelupain temen, apalagi kalo udah sahabatan akrab. Sesingkat apapun sebuah persahabatan, kalo udah terjalin rasa akrab pasti susah lah buat dilupain. People don’t remember times, but moments.

Dulu pas SD,gw punya satu sahabat, temenan dari kelas 1 SD sampe sekarang, walaupun kita udah beda sekolah. Tapi di SMP, entah kenapa, belum (bukan ‘ngga’) ada temen yang bisa langgeng sampe lama. Gw percaya, pasti ada lah satu ato dua. Tapi mana? Gw masih menunggu. Kadang-kadang gw jealous kalo ngeliat ex-bestie gw bisa have fun sama temen lain. Bahkan lebih nyakitin lagi kalo sampe gw dicuekkin karena dia udah dapet temen baru. Well, I can’t describe my feeling when I see the person who used to be my bestfriend ignores me and starts to be a stranger for me. Keliatannya jadi orang setia itu bagus, tapi yah susah juga ngelupain orang karena udah merasa terikat. Susah ngelepasinnya. Sakit, apalagi kalo orang yang kita maksudkan ga merasakan perasaan yang sama.

Nah, gw punya satu lagi kisah sedih di hari minggu #apabanget
Gw dulu punya satu temen, udah lama temenan, tapi baru mulai deket pas awal SMP. Gw cerita banyak hal ke dia. Pokoknya kalo sama dia, gw berasa nge-klop banget deh. Menjelang kenaikan kelas, dia mulai jauh dari gw. Gw sedih banget, tapi yaudahlah. Gw juga udah punya temen baru. Tapi yang nyakitin adalah, dia nyuekin gw sama sekali dan cuma mau ngomong kalo ada perlunya. Harusnya sih gw keki, CUMAAA dia pernah jadi sahabat gw, jadi hati gw menyuruh gw buat maafin dia.

Dua tahun udah berlalu semenjak kejadian dia-ninggalin-gua. Gw punya temen, anggeplah namanya Charlotte yang adalah sahabatnya mantan-sahabat-gw haha(gw suka Good Charlotte dan itu adalah nama tokoh di novelnya Nicole Richie *gapenting* *jika ada kesamaan, berarti ini hanya kebetulan semata*). Pas lagi ngobrol-ngobrol, si Charlotte cerita tentang mantan sahabat gw itu. “Masa mentang-mentang dia punya sahabat baru, terus dia ngelupain gw dengan gampangnya sih? Bahkan pas gw ngebantu dia abis-abisan, dia ga bilang terimakasih. Giliran sahabat barunya itu diistimewain padahal cuma minjemin bolpen. bla bla bla…”, cerocos si Charlotte tentang mantan sahabat gw itu. Tiba-tiba gw terpikir… Apakah berarti dia ngegituin semua orang? yeaaaahhhhh…….

Maaf kalo rada curcol, tapi ya ini contoh aja. Lo harus berusaha pertahanin persahabatan lo, jangan jadi orang yang gampang ninggalin temen. Tapi yah, suatu hubungan ga bisa dipertahanin sama satu pihak aja. Kalo lo emang ga bisa lagi menahan temen lo untuk tetap di sisi lo, you have to let them go. Positif aja. Every moment could taught you a lesson, even the bad ones.

_dm_

Leave a Reply

