[true] friendship

If you need her, oh, tell her you need her and You won’t be missing her soon
Oh, but for a love to be true It must come from her too

-What Katy Did Next, Babyshambles

Dari penggalan lagu di atas, em, sebenernya gw pengen ngomongin tentang persahabatan, tapi lirik lagu yang cocok cuma itu, dan kebetulan gw juga demen sama Pete Doherty aw aw aw.

Gw punya temen, dia anaknya emang rada ga disukain. Dia pernah ngejatohin nama baik gw dan ga minta maaf. Gw tau hal itu terjadi karena dia ga sengaja salah ngomong, tapi tetep aja, kesalahan baik disengaja maupun ga disengaja kan harus diakuin. Dan…… Gw malah selalu maafin dia. Entah gw yang aneh ato terlalu baik. Tapi biarpun gw terlihat baik di depan dia, tetep aja gw masih nyimpen dendam. Bukannya gw munafik, tapi rasanya ga enak aja kalo nyuekkin orang dan seakan2 menyuruh dia ngakuin kesalahannya secara paksa. Sama seperti penggalan lagu di atas, persahabatan sejati harus berasal dari kedua belah pihak.

Dari pendapat2 yang gw dapet, gw emang seharusnya nyadarin dia kalo dia salah. Tapi kalo dia masih ngotot dan ga mau ngaku, yaahh, gw harus say babai. Untuk orang macem gw, itu berat banget. Tapi gw pengen move on, ga mau jadi orang yang kaya gini terus. Gw harus punya batas, gw kan juga punya harga diri *ea

Dan, kalo lo juga berada di posisi gw, pertama2 jangan jadi orang yang introvert. Saran dari orang itu perlu juga. Kalo gw sih ya, tanpa bantuan para pendengar yang baik hati #uhuy, pasti ga akan ada perubahan karena gw udah pewe berada di ‘comfort zone’. Yang namanya ‘mendewasakan’ sahabat kan pasti susah banget. Dan kalo mereka dibaik-baikin terus, yaaa jadinya kaya gw deh.

Eh, ada pepatah bilang ‘jangan pilih-pilih temen’. Emang bener, tapi kalo urusan sahabat, lu kudu milih. Gw pernah tuh dulu asal deket sama orang, eh gataunya rahasia gw bocor semua ck ck.

Leave a Reply

