blalalala

Pas lo TK, palingan lo ke sekolah cuma bawa pensil dan pensil warna. Pas lo sd, baru deh tuh nenteng2 buku pelajaran, tapi yah masih ringan lah. Pas smp, beban lo bakal makin berat lagi. Pas sma, beh, pasti ada aja deh peralatan tambahan semacem jas lab dll yang sgt2 merepotkan. Belom lagi buat yang masuk smk semacem gw. Buku2nya seberat monas yang ditarik pake bulu ketek. Bener2 bikin badan pegel.

Sama kaya hidup. Beban lo pasti selalu nambah. Kalo ibaratnya lo anak sekolahan nih, tapi ga pengen ‘beban’ lo bertambah, simple aja caranya. Bikin aja diri lo tinggal kelas. Duduk di bangku SD aja terus sampe almarhum. Simple kan? Tapi nyatanya, sebagai manusia normal, pasti lo mau terus maju dan gaakan biarkan diri lo tertinggal sendirian di belakang. Iya kan? Lagipula gabakal ada orang yang mau nungguin lo sementara lo sendiri cuma jalan di tempat. Even supir taksi yg dibayar aja suka kesel kalo nungguin kelamaan, apalagi kalo orang harus nungguin lo supaya lo ga tertinggal sendirian. Lo harus mau maju, walaupun konsekuensinya adalah beban dan tanggung jawab lo pasti bakal nambah terus dan terus. Seperti kata pepatah ‘makin tinggi jabatan, makin tinggi tanggung jawab yang dipikul’. Gengsi dong kalo lo cuma jadi generasi copo-copo hanya karena lo menghindari tanggung jawab tsb. Kalo lo punya kemauan yg kuat, pasti ada kok org2 yg bersedia mendorong lo, walaupun mereka gabisa bantu bawain ‘peralatan’2 lo yang berat-berat ituh, tapi kalo melangkah bareng pasti akan menyenangkan dan membuat beban lo terasa lebih ringan. Siapakah ‘mereka’? Lah,napa balik nanya gw? Mana gw tau, begok? Siapapun itu, yg pasti salah satunya adalah Tuhan. Doa is so majur bet (tapi pake hati loh ya.) Okeeee? Semoga bermanfaat 🙂 Kalo ga bermanfaat, seenggaknya jgn dicela hahaha

DM (:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s