Kuah dan Sambel~

Oke, gw gabut abis, skg lagi nungguin ade gw keluar dari sekolah, kebetulan gw pulang lbh cepet dari dia hari ini.

Di dalam kegabutan gw yang tiada duanya, dan dua yang tiada tiganya *loh?* gw memperhatikan sebuah mangkok bakso. Baksonya udah abis, di dalem situ cuma ada sisa kuah sama sambel. Awalnya, kuahnya warnanya merah. Lama kelamaan, karena didiemin, sambel sama kuah itupun terpisah. Kuahnya jadi kembali bening, dan sambelnya ngendep di bawah.

Itulah yang terjadi dalem hubungan lo kalo lo cuek, diem dan ga berkontribusi buat hubungan lo. Mungkin sambel dan kuah tersebut masih ada di dalem satu mangkok dan masih bersinggungan. Tapi mereka ga nyatu men.

Hem. Misalnya di dalem keluarga. Mungkin lo masih satu rumah, tapi kalo lo mengabaikan orang-orang di dalem keluarga lo, ya akhirannya lo bakal kepisah, dan keluarga lo bakal jadi ga kompak. Bayangin sambel tanpa kuah atau sebaliknya. Ga enak men. Mereka harus nyatu, baru deh bisa jadi enak.

Ga cuma dalem keluarga. Begitupun dalam pertemanan atau pertemanan yang lebih dari sekedar teman alias perpacaran.

Lopeeeee ♥
DM

Leave a Reply

