gueabismaintetrtis

Ya, bisa lo baca sendiri, gue abis main tetris di fb. Dalem semalem gue naik 4 level woohoo~ Cuma katanya orang Jawa, ojo dumeh. Yaudah deh gue ga akan bahas tentang tetris itu.

Ini udah beda topik ye jadinya.

Banyak orang-orang membanggakan dirinya karena dia menyelesaikan apa yang memang seharusnya dia lakukan, ato bahasa gaulnya: kewajiban. Misalnya gini deh. Kewajiban lo adalah dateng ke sekolah. Trus lo bangga gitu karena ga bolos. Buat apa coba? Dateng ke sekolah itu emang kewajiban lo, so, apa yang harus dibanggain?

Jadi, lo ga usah membanggakan diri kalo lo melakukan sesuatu yang memang seharusnya lo lakukan. Tapi justru lo harus malu kalo lo ga menjalankan kewajiban lo itu. Misal, harusnya lo sekolah tapi lo bolos. Nah, itu lo harus malu.

Mau punya sesuatu yang dibanggain? Ya bikin prestasi lah bro. Misal. Kewajiban lo adalah dateng ke sekolah. Dan lo selalu nyampe sekolah jam 5 subuh. Trus di sekolah lo menggunakan waktu lo yang super kelebihan itu buat bersih-bersih kek, ngasih makan ayam KFC dll sampe akhirnya lo dapet penghargaan murid terdisiplin sedunia.  Nah, barudeh lo boleh bangga. Tapi inget bro, serius nih bro. Inget kata orang Jawa, ojo dumeh.

Setuju ga? Kalo ga setuju, bikin aja postingan ndiri hahey!

Salam Ojo Dumeh!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s