Till We Meet Again

Dennis Matthew Perdo
Forever young!

Hai Den,

Tadi pagi gue bangun jem 6, trus gue buru-buru mandi karena mau nyamperin lu. Pas gue mandi Den, suddenly I heard you saying ‘fanculo’ clearly in my head, and I laughed, serius. Trus kaya flashback gitu gue inget pas kita lagi kena lampu merah Matraman yang arah Salemba, ada motor nyelonong trus lu triak “FANCULOOOO FAFANCULOOOOOO”, just another memorable thing. Waktu itu lu mau nganter gue kemana ya Den? Saking seringnya lu nganterin gue, gue ampe lupa Den ckck.

Yaudah singkat cerita gue sama nyokap udah sampe di Rumah Duka Harapan Kita dan disitu baru ada keluarga lu doang. Gue terlalu bersemangat sepertinya ya. Gue liat nyokap lu ngelus-ngelus muka lu terus Den. Karena nyokap gue dan nyokap lu langsung ngobrol yaudah gue duduk aja daripada gue sok asik ikutan nimpalin obrolan mereka yang pake bahasa Manado itu. Entah memori apa yang terlintas di benak gue saat itu, gue nangis Den. Sampe akhirnya ada temen lu yang dateng dan duduk di sebelah gue, dia ngajak ngobrol dan akhirnya kita kenalan. Untuk sesaat produksi air mata gue berhenti sebentar karena ada yang ngajak ngobrol, si Winardy tuh. Tiba-tiba Bu Melly dateng dan duduk di sebelah gue, gue jadi inget fare calculation, sial. Tapi di sela-sela itu, gue inget Den kalo ada latihan fare, elu yang bukain buku PAT, nyari TPM sama MPM, trus ntar gue tinggal nyalin dan kita totalin bareng-bareng. Hampir selalu pake kalkulator gue karena lu bawa kalkulator tapi ga ada batrenya haha Den, Den. Inget ga pas lagi ulum Pak Dicky khusus-khusus masuk kelas buat ngecek kalkulator lu udah ada batrenya apa belom hahaha.

Satu persatu temen dari There mulai berdatangan, gue langsung gabung. Hampir sepanjang ibadat gue nangis Den. Keluarga lu sempet nyanyiin Balada Pelaut, oh God itu lagu kebangsaan lu kalo lagi di kelas. Setiap dari kita dikasih kesempatan buat kasih wewangian ke tubuh lu. Akhirnya tiba saatnya melihat tubuh lu untuk yang terakhir kali sebelom peti lu ditutup. Di detik-detik terakhir gue terus pegang tangan lu Den, tangan yang udah melakukan banyak kebaikan buat banyak banget orang. Dan nyokap lu Den, dia sempetin cium kening lu buat yang terakhir kali. You can feel it, can’t you? Akhirnya peti tetep harus ditutup kan, dan secara fisik kita ga bakal ketemu lagi Den.

Pas berangkat ke pemakaman, memori-memori itu muncul lagi Den. Inget ga yang pas di Bali kita pengen cover lagu bareng Devi tapi Devi ga jadi gabung, akhirnya kita cuma foto-foto trus ngobrol sampe pagi. Pintu kamar sempet diketok, lu pikir itu guru jadi lu suruh gue loncat keluar jendela, ternyata itu Irfan haha. I’m thankful for that, Den karena Tuhan kasih waktu yang begitu panjang buat kita berbagi cerita.

Di pemakaman, temen-temen nyanyiin Serviam dengan super semangat. Trus nyanyi lagu-lagu favorit lu, I Won’t Give Up sama Sepanjang Jalan Kenangan. Pas mau nyanyi The Prayer tuh hampir ga jadi karena kita ga hafal. Ternyata Nicole bawa teks lagunya, kaya seperti biasa kalo kita lagi di kelas. Gue bener-bener keinget sama lu Den karena biasanya lu yang nyanyiin bahasa Latinnya.

Pas udah kelar gue nyamperin nyokap lu karena mau pamit pulang. Sebenernya gue gaenak karena dia lagi saling nenangin sama Tamara, cewe lu. Tapi daripada nyelonong pulang ya gue musti pamit kan. Disitu gue minta maaf ke lu lewat nyokap lu karena waktu itu sekitar 10 kotak makan yang gue pake buat jualan indomie sama roti ketinggalan di tas lu dan tanpa sepengetahuan gue ternyata lu cuciin. Trus nyokap lu bilang, tumben-tumbenan lu nyuci dan lu bilang ke nyokap lu sekelas abis makan-makan. Oke cuci piring itu simple tapi gue tau indomie itu baunya astarojim dan terlebih, lu seorang cowo. Lu gentle banget Den, tapi gue dapet bocoran dari Nikita lu takut kalkun ya? Hahaha. Nyokap lu bilang terima kasih banget karena gue udah ikut nganterin lu. Gue jawab “ya elah Tante, Dennis udah lebih sering nganterin aku..”

Akhirnya gue pulang bareng nyokap, sorry banget Den hari ini gabisa ikut ibadat 3 harian lu di rumah lu. Tapi ga kebayang sih kalo gue ke rumah lu, gue bakal inget lu parkir motor di ruang tamu dan kita bareng-bareng geser kursi ruang tamu lu supaya motornya muat buat dimasukin. Saat itu gue masih terguncang banget Den, sekarang udah ikhlas kok walaupun gue yakin bakal kangen.

Oiya nyokap gue cerita, tadi nyokap lu bilang ada 1 temen lu yang cewe, dia bilang dia sayang sama lu. Lu selalu ngebantah Den kalo gue bilang lu ganteng, tapi terbukti kan hari ini ternyata banyak orang yang diem-diem naksir lu cieelah uhuy uhuy hahaha.

Warga Cideng udah berkurang 1, udah pindah rumah ke surga. Gue yakin banget disana lu dapet tempat yang indah Den. Gue bilang sama nyokap lu, ntar lu disana gaperlu geser-geser kursi ruang tamu lagi karena pasti lu dapet parkiran yang lebih kece deh. Istirahat yang tenang ya Dennis, mungkin secara fisik gue kehilangan lu, tapi sebagai gantinya hari ini gue dapet temen baru Den, yang adalah temen lu juga biar gimanapun you’ll always be irreplaceble. Thankyou Dennis, thankyou so much. I will always remember you, always, till we meet again 😉

Dennis Matthew Pedro
City tour kelas 10
Dennis Matthew Perdro, Andre Iskandar
Baju kerja 3 Maret 2012
Dennis Matthew Pedro
Dufan lalala
PANCAKESSS :D
PANCAKESSS 😀
Dufaaaannn
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s