Jangan Takut Jatuh Cinta

Judulnya geli-geli gimana gitu ya. DUH udah lama ga nulis disini jadi kagok.

Berawal dari pemikiran pribadi yang baruu aja kepikiran semenit yang lalu: “Ketika lo takut patah hati, lo akan takut jatuh cinta. Ketika hal itu terjadi, lo akan menjadi pecundang dalam segala hal.” Jatuh cinta yang gue maksud ga terbatas cuma pada hubungan romantik, tapi lebih luas, yaitu hubungan lo dengan orang-orang di sekitar lo dan hal-hal di sekitar lo.

Banyak orang berpikir jatuh cinta akan membuat lo menjadi pecundang. Misalnya kalo lo ngejer cewe lo bakal lakuin apa aja demi dia, bisa aja jatohnya jadi kaya ngemis-ngemis, ato lebih parah, dimanfaatin. Yha emang paling-paling nih kebiasaan cewe jaman sekarang apalagi kalo cowonya punya mobil. Kan banyak tuh cewe jaman sekarang yang hatinya kaya jalan tol, cuma yang punya mobil yang bisa masuk. Sokap yha yang begitu. *EEE OUT OF CONTEXT DAH*

Yaudah pokoknya gitu. Kalo udah sadar cuma dimanfaatin, jatohnya bakal jadi sakit hati dan takut kembali jatuh cinta karena ga mau jadi pecundang untuk yang kedua kalinya. Padalah pecundang yang sesungguhnya adalah orang-orang yang takut jatuh cinta. Sadar ga sih, semua awal itu pasti punya akhir. Dan ketika lo takut sesuatu akan berakhir, lo jadi takut untuk memulai. Ketika lo ga memulai apa-apa ya lo ga jadi apa-apa. Di mana ada hulu pasti ada hilir. “Akhir” adalah sesuatu yang pasti. Tapi justru jangan takut. Berusahalah untuk mendapatkan kemungkinan terbaik dan bersiapah untuk kemungkinan terburuk.

Kembali ke persoalan jatuh cinta. Jatuh cinta mah jatuh cinta aja gituloh maksud gueee duh. Jangan takut patah hati. Jatuh cintalah pada dunia. Dan ketika dunia ga balik mencintai lo, jangan lari. Jadilah lebih kuat, berdirilah lebih tegak, kembalilah jatuh cinta. Rasain rasa bahagia itu dengan sungguh-sungguh. Feedback itu urusan belakangan, expect nothing about it. The less you expect, the more you will get.

To whoever who read this blog, I love you all.

Advertisements

3 thoughts on “Jangan Takut Jatuh Cinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s