Opor.

Engga gue ga akan bahas opor ayam dan teman-temannya. Gue punya opor lain yang lebih menyenangkan… Oportunis.

Entah ya, dunia kuliah mengubah gue jadi orang yang mengambil semua kesempatan yang ada karena gue sadar segala sesuatu yang gue dapatkan di dunia kuliah “expired” nya lebih cepet jadi kalo ada kesempatan gue ga pake mikir buat ngambil. Gue pribadi lebih baik menyesali sesuatu yang gue lakukan daripada nyesel karena ga ngambil kesempatan saat kesempatan itu masih ada. Ini post curhat btw jadi siap-siap aja gaezzz~

Kebanyakan kesempatan yang gue ambil adalah kesempatan untuk bikin orang lain ngerasa seneng and I did not expect anything in return. Gue kalo liat orang seneng rasanya adem banget kaya di puncak. Ada sih yang gue bantu banyak dan ga tau terima kasih.

Kesempatan lain yang gue ambil adalah ikut himpunan dan ikut unit. For me it is a big deal karena lo ikut gituan kan bukan cuma daftar trus kelar. Anak himpunan (gue marcomm), anak unit (teater), dan temen sekelas ternyata beda-beda macemnya. Mengenal mereka semua adalah berkat, dan gue belajar banyak banget hal dari perbedaan yang ada. Gue sadar, ga mungkin lah ya selama-lamanya gue ikut himpunan sama unit so I enjoy it while it lasts;) Semakin banyak kegiatan yang lo lakukan dan semakin banyak orang yang lo kenal akan memperbesar kemungkinan lo diomongin di belakang. Sialnya, banyak yang orang-orang omongin tentang gue di belakang gue itu bener haha kaya apa ya… Misalnya ada anak himpunan bilang gue kurang inisiatif. Awalnya kesel sih, I was like ngapain sih gitu doang ngomongnya di belakang. Tapi yaudah ambil baiknya aja, gue telen itu sebagai kritik yang membangun. Kayanya gue kebiasa sama anak unit sih yang kalo ngomong kelewat frotal tapi once again what they said was right.

Setiap kali ada omongan yang ga enak, gue mikir gue punya dua pilihan: learn from it ato malah baper. Gue memilih untuk belajar. Baper kadang-kadang tetep suka dateng tanpa diundang sih, ya wajar lah gue kan manusia juga. Tapi kemudian gue menyadarkan diri sendiri kalo baper itu gaboleh berlarut-larut ntar jadi oralit dong wk garinq.

Baru-baru ini gue difrontalin sama sahabat gue sendiri. Dan setelah doi kelar ngomong gue bilang, “Makasih banget ya lo kasih masukan banyak banget, kalo ga ada lo entahlah gue jadinya gimana.” Tampang doi langsung berubah dan dia bilang, “Akhirnya gue ngerasa berguna di sini.” Aih dengernya gue jadi ikut seneng. Lo ga akan sadar satu kalimat punya power yang gede banget. Dan setiap waktu lo punya kesempatan untuk ngomong sesuatu yang positif, you better take that opportunity.

Kesempatan yang saat ini sedang gue jalankan adalah jadi intern dan ngurusin TKH (temu keakraban himpunan) buat dede-dede calon aktivis. Pengen sih aktif unit lagi, kangen teater bangetttt tapi gimana, badan gue cuma satu:( Semoga opportunity cost nya ga gitu gede deh *apaan sih bahasa nya sok banget*

Udahh segini aja curhatan barbie malam ini. Barusan gue udah mau tidur tapi kepikir terus mau nulis akhirnya ya nulis dulu deyyy. Terakhir nih, doain ya semoga lancar gue intern nya. Kaku banget nih masih jadi anak baru pft.

Dah. Gut nait.

Leave a Reply

