Biru

Biru. Apa yang biru? Langit kah? Chelsea kah? Cookie Monster kah? Photoshop kah? Facebook kah? Engga kok ga salah. Tapi gue ga mau ngomongin semua yang tersebut di atas. Yang biru dan mau gue omongin adalah tulang kering gue.

Jadi minggu ini adalah minggu paling berdarah dalam hidup gue sekaligus paling kasian untuk salah dua orang terdekat gue, Riyadh sama Satrio. Setelah lama banget gue ga pernah bawa motor akhirnya beberapa hari belakangan gue ingin kembali berlatih. Jadi kalo gue lagi dibonceng sama dua orang itu gue selalu minta gantian gue yang nyetir. Entahlah kenapasih orang selalu takut kalo gue nyetir. Padalah gue selalu bangga-banggain, seumur-umur gue nyetir ga pernah yang namanya nabrak. Kalo hampir ya sering sih… Hampir nyemplung ke kali, hampir nyerempet ibu-ibu lagi bawa sayur, dan hampir-hampir lainnya.

Yang bikin alis gue naik satu adalah, gue selalu mendapat tanggepan “kalo lo belom nabrak ato jatoh namanya lo belom naik motor.” Mending kalo dibilang cukup jatoh sekali. Lah ini Nanad malah ngomong “gue jatoh lima kali dulu baru lancar…” Anjir. Gue rasa itu sugesti yang amat buruk karena akhirnya gue merasakan tabrakan motor dari arah berlawanan. Jadi hari itu udah rada gelap dan gue sama Riyadh mau ngambil kamera buat bikin tugas. Jalanan depan PS4 Cakra waktu itu sepi banget sehingga dengan pedenya gue berani tukeran nyetir. Kebetulan waktu itu kita naik matic jadi gue bisa bawanya. Entah apalah yang gue pikirn waktu itu, baru jalan sekitar 10 meter gue udah meleng ke kanan dan tiba-tiba ada motor. BARUSAN GA ADA DAH PERASAAN, AJAIB.

Dan 3… 2…

giphy.gif

Ya udin. Motor yang gue tabrak rusaknya lumayan parah sih kalo menurut gue. Yang nyetir kaya anak SMP gitu trus lagi boncengin emaknya. Haduh…

Setelah upaya damai yang lumayan panjang, Riyadh cuma bilang, “Jangan sampe kejadian ini bikin lo trauma naik motor.” (Gila ini orang baik bener tapi kenapa jomblo sih kawaaannnn~) Ya ya ya seorang Listy ga bakal trauma kok cuma gara-gara gini doang. Malah kayanya lulus kuliah gue mau balapan aja kaya Rio Haryanto. IYA IYA GUE TAU DIA F1 BUKAN MOTOGP AH. ELAH.

Kejadian itu membuat aku semakin bergairah. Aku telah menemukan tujuan hidupku!

Besokannya dengan semangat yang tinggi gue bilang ke Satrio, “Ajarin gue naik motor dong biar ga nabrak lagi.” Dan dijawab, “Iya tapi bukan naik motor gue. Naik matic aja belom lancar gimana mau bawa yang lebih gede.”

Gak. Gak. Gabisa kaya gini. Kalo gue cuma dikasih bawa matic kapan gue bisa kaya Reva…stefan-william-dan-natasha-wilona-anak-jalanan-episode-17.jpg

“Gue juga pengen lo bisa bawa motor gue biar kalo gue pegel bisa gantian, tapi ngga sekarang ya.” Sebagai anak komunikasi gue cukup mengerti definisi dan contoh-contoh penolakan halus.

Setelah upaya lobi yang lumayan maksa akhirnya gue diajarin naik CBR yes. DAN SEKARANG UDAH BISA YES.

tumblr_n6duxf7JCC1subvnlo1_500.gif

Dan ekspresi Riyadh pas gue bilang gue udah bisa naik motor kopling he was like datar aja dan nanya “Udah sampe gigi berapa lo Lis?” Tampang excited gue lenyap seketika dan dengan nada sedih gue cuma bisa ngomong, “Yad kan lo tau selama ini gue nyetir ngga pernah lebih dari 20km/jam…” 😦

Tunggu aja. Tunggu.

 

2 thoughts on “Biru

Leave a Reply

