Aspek-aspek Memilih Anu.

Musim masuk kuliah telah tibaaa! Seger banget rasanya ngeliat maba-maba berkeliaran dengan tampang “ya gusti sekarang gue udah mahasiswa!” Gue inget jaman2 FEP semester 1, selain excited buat kuliah, gue juga penasaran banget gimana rasanya gabung sama organisasi kemahasiswaan karena semasa sekolah gue gapernah ikut OSIS dan semacamnya. Menurut gue saat itu (dan sampai sekarang) masuk organisasi itu penting buat nambah temen dan pengalaman. Baiklah, mumpung lagi bijak, gue persembahkan *jeng jeenggg* Hal-hal yang harus lo pertimbangkan ketika memilih organisasi:

1.Kegiatannya

Kegiatannya apa sih? Cocok ngga sama minat dan bakat lo? Masa-masa kuliah udah bukan waktunya lagi menilai sebuah kegiatan dari keren atau nggaknya. Pilih yang sesuai kata hati lo. Ketika lo rasa kegiatan dalam suatu organisasi itu positif dan bisa jadi ajang buat lo untuk nyalurin bakat, daftar!

2.Orang-orangnya

Nah ini juga penting. Ketika suatu organisasi kegiatannya udah oke banget tapi orang-orangnya bikin lo ga berkembang, apalagi sampe ngejerumusin lo, mending cabut aja. Sebaliknya, ketika organisasi itu diisi sama orang-orang yang bisa kasih nilai tambah, pertahanin. Ga salah kok kalo misalkan lo masuk himpunan jurusan dengan alasan seniornya terkenal mau ngebimbing junior. ((mana tau jadi pacar))

3.Sistemnya

Last but not least, the system. Kegiatan udah oke, orang-orang udah asik, sistemnya bagus ngga? Dalam arti gini. Lo dipersulit ngga buat menyalurkan ide? Okelah orang-orangnya seru, tapi kalo lo pengen ngajuin konsep dan lo malah dilempar ke si A, B, C, D, E kan repot juga, buang-buang waktu pula. Time is money, right? Belom lagi kalo anggarannya tertutup, banyak intervensi alumni, duh, mending mikirin emak lah.

Udah sih segitu aja wejangan dari kakak. Jangan tunggu semester akhir baru nyesel ngga ikut organisasi yang lo suka, ato malah sebaliknya. Selamat memilih! 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s