[Review]: Bara-Bara Jelly Sandal

Kalian pasti inget jaman-jaman salah satu merk sepatu karet masuk ke Indonesia sekitar tahun 2006. Setelahnya, versi KW-nya banyak beredar sampe-sampe tante kalian buka online shop secara tiba-tiba di BBM untuk jual KW-an sepatu tersebut. Hayo, apakah kalian juga merupakan salah satu konsumennya?

Jujur aja, gue juga merupakan penikmat barang KW dari merk yang sangat terkenal itu. Belakangan gue mencari lagi barang KW yang sama karena gue butuh sendal yang cukup kece tapi ngga “ngambek” kalo disuruh nerobos ujan. Sayangnya, gue udah muter-muter berbagai ITC tapi ngga nemu. Mungkin karena sekarang udah ngga begitu populer makanya jadi jarang yang jual.

209057
Lantai LG Pusat Grosir Cililitan (PGC)

Pencerahan datang ketika temen gue ngerekomendasiin untuk dateng ke Pusat Grosir Cilitan alias PGC. Gue baru tau sendal bermerk Bara-bara. Awalnya agak ngga yakin untuk beli karena bahannya bukan karet, tapi jelly. Kaki gue pernah lecet karena pake jelly shoes. Akhirnya gue beli sepasang, antara karena kepepet dan laper mata, abisan modelnya cantik-cantik banget!

1488468619777

1488468642328

1488468667661

Gue beli sendal teplek hitam dengan aksesoris bunga pink kecil-kecil. Jadi si Bara-bara ini emang semua sendalnya ada aksesoris bunga kecil-kecil gitu, gue sempet minta yang polos, kata abangnya sih ngga ada.

Foto-foto di atas itu emang lagi kotor sendalnya karena gue pake jalan pas waktu ujan. So far, kelebihan sendal Bara-bara ini adalah:

  1. Modelnya cantik dan ngga murahan. Bunga-bunganya itu unik banget, keseluruhan sendalnya juga bagus. Ngga gengsi juga lah buat dipake (window) shopping di mall-mall ternama di Jakarta.
  2. Awet walaupun dipake buat menerjang hujan. Dari awal, penjualnya udah bilang kalo sendal ini cukup awet dan kuat, dan sudah terbukti sama gue sendiri hehe.
  3. Nyaman. Enak untuk dipakai jalan yang agak lama, dan biarpun bahannya jelly tapi ngga bikin kaki lecet.
  4. Affordable! Yup, sendal bagus ini bisa kalian dapatkan dengan range harga 50k-60k saja loh. Yang penting pinter-pinter nawar. Tapi nawarnya jangan sadis ya. Harga sebanding kualitas kok.

Untuk kekurangannya sih gue belum menemukan. Cuma, sejauh ini yang gue liat, kalo pemakaian udah agak lama nanti bunganya jadi dekil. Ya ini juga bukan kekurangan sih sepertinya. Asal rajin dicuci pasti kinclong terus.

Oh iya, selain sendal juga ada wedges dan lain-lainnya, tentunya dengan range harga yang lebih bervariasi. Wedgesnya kalo ngga salah sekitar 70k-80k.

Sekian review dari gue, semoga bermanfaaat. Yang udah beli sendal Bara-bara atau punya experience dengan jelly shoes boleh comment di bawah ya! Jangan lupa tinggalkan jejak jika sudah mampir. See you!

8 thoughts on “[Review]: Bara-Bara Jelly Sandal

Leave a Reply

